Meteorologist. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Minggu, 27 November 2011

Soal Penerimaan Taruna AMG 2009

        Akademi Meteorologi dan Geofisika ,sebuah sekolah kedinasan yang sekarang bisa kita sebut AMKG (Akademi Mtereologi,Klimatologi dan Geofisika. Sekolah ini cukup diminati para calon Mahasiswa,bisa kita lihat dari jumlah pendaftar dari tahun ke tahun yang terus meningkat. Tes di amg juga tidak mudah, kita harus melewati beberapa kali tes,salah satunya adalah tes tulis. Sebenarnya saya men share link ini, karena saya sendiri juga ingin masuk AMG. Setelah ubek2 di internet,akhirnya sedikit ketemu soal amg.
Berbeda dengan STAN yang notabene sekolah kedinasan yang paling banyak peminatnya,sehingga buku-buku,ebook tentang soal-soal STAN cukup banyak beredar di pasaran(halah..),tapi soal amg ini terkesan tertutup alias hanya bisa didapatkan waktu pendaftaran. lha..susahkan mau belajar jauh-jauh hari. Makanya, dengan rasa syukur yang amat, aku ucapkan kepada pak Ubaya yang telah baik hati men Share soalnya. thanks pak. btw...soal tes AMG tiap tahun memang berubah berubah, baik dari jenis soal nya maupun karakteristiknya. Untuk tahun 2009, soal tes nya terdiri dari:
1. Tes Potensi Akademi (Matematika, Fisika, Bahasa Inggris)
2. Tes Bakat Skolastik

Cara download soal nya, buka link ini:
https://docs.google.com/viewer?a=v&pid=explorer&chrome=true&srcid=0B6uhGt152xgnMDRmYTNmNGEtZDdhNi00YTk4LTkzMWQtN2Q1NzNmOTdkMTkz&hl=en

kemudian, lihat pojok kiri atas ada menu FILE,kemudian pilih download original. Kemudian anda akan dibawa ke halaman dengan tampilan Full PDF, jika halaman tersebut sudah bisa dibuka, maka tinggal klik gambar disket dikiri atas untuk menyimpan file nya.


2 komentar:

  1. assalamualaikum :)
    kakak penulisnya jadi masuk amkg? aku baru kelas 3 mau cari info ttg amkg, mohon berbagi :)

    BalasHapus
  2. tes sipencatas amg nambah lg, yaitu tes BKN sebelum tes tulis

    BalasHapus