Meteorologist. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Rabu, 04 Juni 2014

INFOGRAPHIC MILITARY AIRCRAFT

                   Beberapa waktu lalu mendapat tugas dari salah satu matakuliah favorit (???) terkait pembuatan Infographic. Awalnya benar-benar gak paham pake banget seputar infographic. Apalagi bagi seorang yang gak suka sama sekali desain. No banget. . . Mungkin karena tuntutan jadi ku jalani saja apa itu tugasnya. (maaf ya pak...). 
                   Then, langkah awal jelas cari-cari aplikasi pembuatan infographic online yang mudah dan murah. ketemu jodoh dengan Easel.ly. Langsung pilih template yang disukai langsung ubah ini itu dan tralala... jadilah infographic dalam waktu 4 jam (perjuangan banget!!!). oh ya... datanya diambil dari www.globalfirepower.com, sebuah situs perengkingan(?) negara berdasarkan tingkat ketahanan negaranya. wuihhhhhhh.... ini hasil 4 jamnya... agak gak puas sih, tapi mau bagaimana lagi... huhuhu



Oke gak???? aneh???? gak apa-apa... jadi intinya inphographic ini menjelaskan tentang kekuatan militer sebuah negara berdasarkan kekuatan pesawat tempur mereka (keren...). Disana dipilih 6 negara terbesar yang menjadi power atau unggulan dalam kekuatan mereka. terlihat bahwa USA masih sangat mendominasi sekitar 56 % dari kekeuatan total 6 negar besar tersebut.
          Kurang lebih seperti itu fungsi infographic bagi para pembaca. kita bisa mendeklarasikan, membandingkan, serta mengetahui data statistik dengan diubah menjadi informasi grafis yang bagus..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar